http://i1304.photobucket.com/albums/s529/LarasHawaningKinasih/-Hello-Kitty-hello-kitty-25089230-964-1000_zpsbc32a03d.png Saktah Heksa Putri: Yuk, belajar dari semut :)

Selasa, 31 Desember 2013

Yuk, belajar dari semut :)

Bismillahirrahmanirrahiim

Es ese em umut, Semut
Binatang kecil dan mungil. Namun kebanyakan orang beranggapan binatang ini ngeselin karena sering gangguin makanan atau mengigit. hehe padahal kita bisa belajar banyak hal lho dari mereka. Apa saja sih yang bisa kita pelajari dari semut? simak nih! :D

1. Semut itu ga pernah putus asa
Coba aja kita bentangkan tangan untuk menutupi jalan semut dan teman-temannya, pastinya mereka ga pernah putus asa apalagi berhenti buat nyari jalan lain, mereka terus mencari rute lain.

2. Semut itu rajinnya luar biasa
Pernah ga liat semut tidur-tiduran atau santai-santai? Pastinya ga pernah karena semut itu super duper aktif, bekerja mengangkat makanan. Soalnya dalam kehidupan bangsa semut bekerja adalah bagian penting dalam hidup mereka, mereka ga pernah bosan dengan apa yang mereka lakukan setiap hari sebab semut mempunya tujuan hidup.

3. Semut itu berjiwa sosial
Apa yang dilakukan semut ketika makanan yang hendak diangkut terlalu berat? Semut tidak mempunyai sifat egois, mereka selalu tolong menolong lalu mengangkatnya bersama-sama.

4. Semut cepat melihat peluang
Semut cepat hadir ketika mereka mengetahui ada peluang untuk mendapatkan makanan, mereka tak akan menyia-nyiakannya sebab semut tahu peluang hanya datang sekali saja.

5. Semut itu kuat
Semut mampu mengangkat beban yang jauh lebih besar dari ukuran tubuhnya.Semut tidak pernah mengeluh, apalagi menyerah.

Jadi, dari semua kelebihan yang Allah ciptakan pada semut, kita sebagai mahluk paling sempurna diciptakan tentunya mampu lebih melakukan dari apa yang semut lakukan. Kita tentu lebih mampu memaksimalkan ibadah, pekerjaan, tidak pernah mengenal kata menyerah, selalu berusaha dan berjiwa sosial karena manusia tidak pernah bisa hidup sendiri. Iya semoga kita bisa mencontoh sifat semut dan mengembangkannnya menjadi kebiasaan positif untuk kehidupan yang lebih baik tentunya. Aamiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar